Sabtu, 31 Mei 2008

..purpose of life...


hampir 3 bulan ini gw merasa hidup gw hamppaaaa bgt...ga jelas arahny kemana..bimbang karena berbagai pilihan dan kebebasan gw utk memilih jalan yg akan gw tempuh...terkadang seneng bgt karena ga ada kerjaan,lepas dr kuliah, jalan-jalan, nongkrong, menjalin kembali hubungan dgn teman-teman lama(hmm ternyata dunia kita ud sangt berbeda kawan, 4 tahun bnyk bgt yg merubah pribadi kita masing-masing but its okay friendship its friendship)...tp skrg gw ud sampai satu titik dimana gw ga bs gini terus..yah gw harus produktif dengan kerja keras utk mencapai taraf hidup yg gw cita-citakan, entah lewat jalan yg mana( walau saat ini gw sedang bingung lwt jalan yg mana,,,show me the way ya Allah)...dibalik itu semua gw jd berpikir, apa hidup gw yg akan gw jalanin dan cita-citakan udah sesuai dengan maksud dan tujuan gw dilahirin dan hidup di dunia ini??gw takut kl cita-cita gw ga tercapai berarti tujuan hidup gw di dunia ga tercapai..it means 0 nilai hidup gw..

hmm..sesuai dgn agama gw..ya gw dilahirin di dunia ini utk ibadah dan mengabdi kepada-Nya...tp sebuah tujuan kan bs lewat berbagai macam cara...nah, which way that i have to choose??setiap jalan pasti punya plus dan minusnya...pasti punya pembelajaran yg berbeda beda dr tiap jalan yg akan gw pilih nanti..okelah jalan manapun pasti yg terbaik buat gw..permasalahan lainnya adalah sampe skrg gw masi blum tau gmn gw meyakinkan diri gw dan dibuat yakin dgn jalan yg gw pilih...yg ada cm kekhawatiran gw salah memilih jalan yg pada akhirnya gw ga mencapai cita-cita gw dan berarti tujuan gw dilahirin di dunia ini ga tercapai...saat ini cm bs berdoa, dan minta ke Allah..minta ditunjkin..minta diyakinin..

ato mungkin ini sebuah fase yg wajar utk seorang cowo twenty something??seorang cowo yg sedang berada di fase transisi dalam hidupnya...galau..khawatir..takut..cos buat gw tujuan akhir hidup gw adalah bisa berguna buat orang banyak..dan punya keluarga yg sakinah..dan saat ini adalah fase utk pertama kalinya dia harus melangkah bnr2 hanya seorang diri utk melangkah ke sebuah kehidupan nyata...

banyak temen gw berkata..santai ajalah..nikmatin hidup lo utk diri lo dulu..ga usah lah mikir jauh jauh dulu..tp entah knp gw antagonis dgn pernyataan itu...hati kecil gw blg..bukan saatnya lagi utk bersenang-senang, this is urtime to built every stair or every little tiny step in my life...gw jd takut klo salah langkah atau santai sedikit aja akan buat hidup gw bernilai 0...emg sih kl takut mulu kapan majunya...tp gw percaya kl gw hati-hati dan selalu yakin dgn setiap langkah, gw berarti ud ngelewatin jalan yg benar...ada pepatah dr seorang teman gw yang bagus bgt...."permasalahannya bukan pada gimana kamu memilih suatu pilihan.tetapi bagaimana kamu menjalani pilihanmu itu.." berarti syaratnya cuma satu..apapun pilihanmu, it doesnt matter...yg penting jalanin pilihan hidup lo dgn sebaik-baiknya..dan kl hal itu lo pegang semua cita-cita dan tujuan hidup pasti bs lo capai...yah saat semua itu tercapai mungkin itulah saat dimana lo merasakan betapa indahnya hidup lo..dan mungkin buat lo selalu tersenyum sampai akhir hayat lo...what a wonderful life, isn't it??

yasu..segini dulu aja..cm sedang mau men-share apa yg sedang gw rasain..kritik saran ato advise buat gw it means lot for me..thanks!!!

Tidak ada komentar: