Sabtu, 31 Mei 2008

...get off from this city (jakarta-red)..


back to my town..jakarta..after i graduated...jujur males malesssss bgggtttt tinggal di jkt...hhuuaahhhh...tp ya mau ga mau gw harus balik ke asal, dimana keluarga gw tinggal...hmm, ya emg sih kl dipikir pikir enak jg dirumah..ga usa keluar duit apa2 drpd gw di bdg kerjanya buang buang duit jg...eh tapi hipotesa gw salah..samaa aja!!di jkt jg buang buang duit...abis gmn dirumah ga ada kerjaan, ya tiap diajak temenpergi ya ngikut..hhuuuaaa....jebol deh budget...tp yah, yang paling males di jkt adalah MMMAAACCCCEEETTTTTTT!!!sumpah ini parah bgt dah, 4 tahun kota jkt ini gw tinggalin lalu lintasnya ud makin ampun ampunan!!gila, gila...rata-rata gara2 adanya busway orang jakarta waktu tempuhnya dijalan bertambah sekitar 75-100% dr waktu tempuh biasanya (hasil syrvey KOmpas) it means kl biasanya brgkt ke kantor 1 jam skrg 2 jam!!!GGGIIILLAAAAA!!dan entah knp gw merasa aneh kl dulu kan macet biasanya pas pagi dansore..tp skrg mau gw jam 10 pagi ato jam 2 siang, ataupun jam 9 malem masi suka macet tau ga???aneh bgt..terkadang gw mikir ini org2 pada ngapain sih dijalan??ga pade kerja apa??kok jalanan penuh mulu gini...

gila ga efisien bgt kerja di jkt...kasian sbnrny org jkt ini kl diitung-itung dia dlm perjalanan ke tmpt kerjanya bolak balik aja ud 4 jam sedangkan lama dia kerja ambillah rata2 8-9jam..it means waktu dia di jalan adalah sebesar 50% dr waktu dia bekerja...buset dah!kl kata orang teknik industri transportasi adalah kegiatan yg no added value...ini malah lama bgt di jalan!!hahhhh!!rugi bgt tinggal di jkt, cb kita itung lagi betapa ruginy kita di jkt..
1. 4 jam dijalan = 1/6 hari, kali dgn jumlah hr setaun...1/6 X 365 hari=60 hari atau sama dengan 2 bulan!!!2 bulan lho...2 bulan dr hidup kita setaun dipake dijalan!!GIILLAA come-on lah ud ga rasional..(belum kl banjir,lebi parah!!!dan jkt skrg ini staun sekali banjir lho)
2. 6 jam utk tidur = 1/4 hari..1/4 X 365 = 90 harian...=3bulan!!!oke 3 bulan utk tidur..
oke kita jumlahkan kedua kegiatan ini, yg menurut gw kegiatan yg membuat kita ga ad added valuenya...5 bulan dalam 12 bulan hidup kita setaun dipakai utk kegiatan yg ga ada added valuenya...ato bs dikatakan hampir 50% hidup kita (kl trus tinggal dijkt) cm abis buat 2 kegiatan ini..ohh MY GGOOOODD!!

akankah hidup kita ini bermakna kl kita hanya memakai 50% dr waktu hidup kita utk hal-hal yg punya added valuenya..rugi-rugi bgt kl buat gw mah...seharusnya kita bs lebi optimal dalam membuat hidup kita lebi bermakna...udalah kl bisa..sebisa mungkin jauh jauhlah dr jakarta..mending di papua, kalimantan, mungkin kita bisa lebi jauh mengoptimalkan makna hidup kita...biar nanti saat tua kita bs pus dgn hidup kita..drpd pas tua lo merenung, dan mikir gw ngapain aja yg selama idup ini..jgn sampe keluar dgn kalimat!!gw hidup di jalan!!tok tok tok..knock on the wood!!JANGANNN SAMPEEE!!!

haha...gw ngomong gini tp ttp aja gw tinggal di jkt...ga ngasi solusi pula...sedang dipikirkan dan berangan kayany seru jg nih bikin master plan mengatasi kemacetan di jkt bersama-sama teman2 kuliah gw...ayo guys kita kan punya tools2 dan modal yg gede bgt utk ngatasin masalah ini..SYSTEM THINGKING!!!SIMULASI MODELLING...ahhhh tapi masalah macet di jkt ini..kompleksitasnya uda sanggggaaaaatttttinggggiiiii....dan uda ga tau gmn cara ngemodelinnya...atau ada yg masi tertantang??hehehe....gw mau lah bantu!!kekekeek.....saatnya berbakti buat bangsa ini...caaaeeeeelllaahhhhh.....

Tidak ada komentar: